Pistol dan Kempis Patung Pelajar Pejuang 45 Raib - Baban Gandapurnama - detikBandung

28 Jul 2011

pelajar-pejuang-insert

Bandung Ada sesuatu yang janggal jika anda sering berlalu-lalang di Jalan Viaduct (Jalan Pelajar Pejuang 45), Bandung, sepucuk pistol dan kempis yang menempel di Patung Pemuda Pelajar Pejuang 45 raib secara misterius.

Belum ada kepastian jelas sejak kapan kedua benda itu hilang. Berdasarkan pantauan detikbandung, kempis atau tempat minum yang menempel di pinggang sebelah kanan patung tersebut hilang. Begitupun sepucuk pistol yang terpasang di bagian kiri pinggang. “Kalau yang saya tahu, awalnya pada bagian kiri pinggang itu terdapat kempis. Soalnya saya sering lewat ke Jalan Viaduct ini,” kata Yana

(45) warga Sukajadi, Bandung, saat ditemui di sekitar lokasi, Senin (27/4/2009).

Terlihat, pada masing-masing bagian pinggang itu menyisakan bolongan melompong berbentuk persegi panjang. Anehnya, bentuk bolong itu terlihat rapi. Belum diketahui apakah bekas bolongan itu memang sebagai cara untuk mengambil pistol dan kempis? Atau benda itu tersambung seperti puzzle, kemudian oknum mencabutnya secara paksa?

“Nah, baru hari ini saya melihat kempis itu menghilang. Kalau benda yang tertempel di pinggang kanan patung, saya belum tahu apakah dahulunya ada atau tidak,” terang Yana.

Sementara itu, Pengasuh komunitas Klab Aleut Ridwan Hutagalung mengaku belum memastikan hilangnya kempis dan pistol kecil dari monumen Pelajar Pejuang tersebut.

“Baru dengar kemarin dari teman tapi saya belum melihat langsung kabar itu,” kata Ridwan saat dihubungi detikbandung lewat telepon selulernya.

Sumber: http://us.bandung.detik.com/read/2009/04/27/091522/1121856/486/pistol-dan-kempis-patung-pelajar-pejuang-45-raib


TAGS Patung Pelajar Pejuang 45 Bandung Jalan Viaduct Raib Pistol Kempis


-

Author

Follow Me